Hari Pulang Kampus Alumni FPIK IPB

Posted on Posted in News

GARISDEPAN.CO.ID, BOGOR –  Setelah sukses dengan Kongres Nasional Alumni Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan IPB, dan terpilih Ir. Abdul Aziz, MBA menjadi Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Alumni Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan IPB (BPP HA FPIK), dilanjutkan Rapat Kerja Nasional beberapa bulan lalu yang menetapkan Banyak kegiatan sinergis untuk membangun sektor perikanan dan Kelautan. Maka Minggu, 19 Juni 2016 di EDTC PKSPL IPB kembali pengurus BPP HA FPIK IPB membuat terobosan baru dengan memanggil seluruh Alumni dan civitas FPIK IPB untuk pulang kampus, maka ditetapkanlah RUAYA-C 2016 menjadi “Hari Pulang Kampus FPIK”.

Susy Lestari Balisani yang ditunjuk sebagai Ketua Pelaksana menyampaikan Tujuan RUAYA-C 2016 kali ini adalah untuk Reuni Akbar dan menetapkan Hari Pulang Kampus dan C-Day yang nantinya akan dilaksanakan per 2 tahun selanjutnya, kemudian kami juga sebagai Alumni FPIK menyambut mahasiswa baru angkatan 52, disamping itu juga BPP HA FPIK IPB akan melantik 10 Badan Pengurus Daerah (BPD) Alumni FPIK IPB. Bukan hanya kegiatan alumni saja, kami juga akan menggalang Dana Abadi untuk mahasiswa sebagai kepedulian kami terhadap generasi yang akan datang. Saya jelaskan sedikit Dana Abadi nantinya bisa dalam bentuk Uang Kuliah Tunggal (UKT), Beasiswa, Living Cost Riset dan Pengembangan Usaha Sektor Perikanan dan Kelautan.

DSC_0950Susy melanjutkan tema yang akan diusung tahun 2016 kali ini adalah “Menghimpun Alumni dan Civitas Akademika FPIK IPB, Birukan Kampus dan Majukan Perikanan dan Kelautan”. Kegiatan RUAYA-C 2016 kali ini akan dilaksanakan dibeberapa Lokasi Kampus IPB Dramaga diantaranya LSI, Danau FPIK, GWW, Gor lama FPIK, Audit FPIK, Halaman Parkir FPIK, dan beberapa ruang kuliah di FPIK.
Rencananya kegiatan Akbar RUAYA-C 2016 ini akan dilaksanakan pada hari Minggu, 3 September 2016 dari Pukul 06.00 s/d 22.00 wib, tutur Lulusan Alumni FPIK Angkatan 26 IPB.

Ditemuin ditempat terpisah Flora Andheka Fara sebagai Kordinator Dana Usaha dan Sponsorship menyampaikan bahwa RUAYA-C 2016 kali ini kami akan menggalang dari berbagai pihak, Alumni FPIK kami tersebar diberbagai bidang usaha dan lembaga. Target 1.5 Milyar uang Cash lebih yang akan dimaksimalkan potensi Alumni FPIK untuk kegiatan tersebut, diluar bantuan barang, alat-alat dan lain sebagainya.
Bisa saja dari Sponsor tunggal, atau sponsor pendamping, kemudian Alumni juga berpartisipasi donasi untuk Kaos, Tiket Konser, Makanan, dan Bazar. Dengan target 2000-3000 Alumni yang hadir, kita akan maksimalkan potensi tersebut.

Flora menyampaikan Kongres Nasional FPIK saja, kami bisa mengumpulkan sisa dana kegiatan sekitar 80 Jutaan, dan untuk RUAYA-C 2016 semoga 250 Juta-500 Juta bisa kami sisakan untuk Dana Abadi tersebut, tutur lulusan Alumni FPIK 25.

Berikut disampaikan Rincian Kegiatan RUAYA-C 2016 BPP HA FPIK IPB.
1. C-FUN WALK :
– Kegiatan dimulai pukul 06.00-09.00.
– Lokasi Kampus IPB Dramaga.
– Napak Tilas kampus dari FPIK,  Danau LSI, Kolam FPIK, dan AHN.
– C-Clean di danau LSI dan Kolam FPIK.
– Lomba Cari jejak
– Lomba Nangkap Ikan

2. C-TALK :
– Pukul 10.00-16.00 kegiatan dimulai di Audit FPIK.
– Penyambutan Mahasiswa Baru Angkatan 52
– Sarasehan dengan Alumni
– Konferensi dan Studi Lapang mahasiswa ASEAN.

3. C-MEET UP :
– Kegiatan ini dimulai pukul 12.00-16.00 wib
– Lokasi GOR Lama IPB
– Sarasehan per angkatan FPIK IPB.
– Bazar per angkatan FPIK IPB.

4. C-COMPETITION:
– Lomba mewarnai ikan tingkat TK dan SD Se-Bogor.
– Lomba tangkap ikan untuk Alumni FPIK.
– Lomba kreasi tumpeng mini dengan lauk hasil laut.
– Pembuatan Essay ” Ayo Kita Makan Ikan” Se-Indonesia tingkat SMA/sederajat.
– Lomba Business Plan Usaha Perikanan dan Kelautan.

5. C-EXPO:
– Pelaksanaan pukul 06.00- selesai.
– GOR Lama IPB dan Halaman Parkir FPIK.
– Bazar produk olah hasil laut
– Bazar produk kerajinan hasil laut.
– Pameran Perikanan dan Kelautan.

6. C-RECORD
– Pukul 16.00-17.00
– Pelaksanaannya di GWW IPB Dramaga.
– Pemecahan Rekor Muri untuk Makan Bakso Ikan Terbanyak.

7. C-FUND CONCERT
– Pelaksanaannya pukul 16.00-22.00 wib
– Lokasi di GWW IPB
– Pelantikan 10 Badan Pengurus Daerah (BPD) HA FPIK IPB.
– Lelang lagu untuk penggalangan dana
– Doorprice
– Bazar Food Truck
– Lomba Narsis medis
– Artis Papan Atas dari Jakarta
– Band Papan Atas dari Jakarta dan Bogor
– MC terbaik.

SUMBER

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *